Sabtu, 11 Juli 2020

SISTEM KEAMANAN TELKOMSEL RENDAH.

GUGAT TELKOMSEL !

Saya senang ketika Polisi akhirnya bisa membekuk pelaku di dalam Telkomsel yang memasok data ke akun Opposite..

Terimakasih atas gerak cepatnya, Polri. Ini lumayan melegakan, karena dengan begitu kita tahu bahwa memang ada "orang dalam" yang bermain disana menjual data..

Hanya saya heran. Kok bisa ya pembobol itu pangkatnya cuman outsourcing doang ?

Tertangkapnya si "outsourcing" itu menguatkan dugaan, bahwa ada kelemahan yang berbahaya di sistem data Telkomsel.

Padahal sebelumnya, Telkomsel sudah mengelak bahwa sistem mereka sangat aman. Bahkan sudah mendapat sertifikasi ISO 27001 untuk keamanan informasi. Yang ngawasin badan independen dan profesional pulak..

Lah, kalau dgn sertifikasi ISO itu yang bobol cuman sekelas outsourcing doang, bayangkan, betapa bahayanya semua sistem Telkomsel. Mengerikan. Kita semua terancam. Data kita bisa diakses ama coro-coro di perusahaan besar.

Telkomsel itu perusahaan multinasional, dengan aset ratusan triliun rupiah, tapi yang bobol data bahkan bukan "orang penting" disana. Apakah ini permainan ? Pengalihan ? Atau hanya mencari kambing hitam ??

Karena itu, sesudah clear bahwa ada masalah di sistem internal Telkomsel, saya mau menaikkan level permainan. Saya ingin MENGGUGAT Telkomsel. Gugatan ini sangat penting, supaya Telkomsel tidak bisa sembarangan dengan data 160 juta pelanggannya.

Saya sudah menjadi korban. Rumah saya sudah diteror oleh bermacam-macam orang.

Jangan sampai, keluarga anda juga yang menjadi korban. Sudah cukup. Telkomsel harus bertanggung jawab dengan ini semua. Jangan cuman bisa ngeles atau diam saja.

Gugat Telkomsel !

Seruput kopinya gak ketinggalan.. ☕

✍️Denny Siregar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar