Minggu, 23 Desember 2018

SUNAMI PANDEGLANG MENELAN 168 ORANG

Sunami kembali memecah kesunyian malam di pandeglang banten dan lampung.
Malam jam 21.00 wib di pandeglang banten di kejutkan oleh air laut yang naik tiba tiba.Gelombang air laut menyapu kawasan pesisir pandeglang dan sekitarnya.BMKG tidak memberikan warning sama sekali karena tidak ada gempa tektonik maupon hempa vulkanik.Gelombang pasang yang besar itu pun memporak porandakan acara musik di tepi pantai itu dengan dahsyat sekali.
Konpersi pers dari BNPB menuebutkan banyak sekali rumah,hotel dan jembatan yang putus di karenakan sapuan ombak laut itu.Korban jiwa sampai saat ini mencapai 168 orang meninggal dunia 30 orang hilang belum di temukan dan 700 an luka ringan maupon luka berat.
Rilis dari BMKG menyebutkan sunami di sebabkan dari runtuhnya dinding bawah laut gunung anak krakatau.Kata ketua BMKG bahwa indonesia belum mempunyai alat untuk mendeteksi longsoran gunung di lautan.
Pemerintah daerah maupon pusat terus memberikan bantuan mulai cepat mendirikan tenda tenda pengungsian dan dapur umum.sedang dari pemerintah pusat memberikan bantuan keuangan sebesar 1M untuk mengurusi jenasah dan mendeirikan posko dapur umum.

  • Politisi Hanura Yusdiono," ikut bela sungkawa serta memberikan dukungan moril bagi orang orang yang kena bencana sunami itu.Bapak Yusdiono mengajak seluruh rakyat indonesia untuk berdoa bersama bagi orang yang meninggal dunia,serta mengajak seluruh elemen masyarakat ikut gotong royong keuangan untuk memulihkan kondisi masyarakat yg kena musibah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar