Rabu, 30 Januari 2019

PANATIK YANG BERUJUNG BUI


Ditangkap Polisi, Kreator Hoax Demo TKA Di Morowali Sulteng Penjual BATAGOR*

Nalar sehat anak bangsa sudah rusak, baik itu Ustad, Anggota dewan, Pengamat, Profesor, Dokter, Dosen, Guru, Mahasiswa, Pedagang2 khususnya mereka yang masuk dalam bagian pendukung paslon 02 PRABOWO-SANDI. Dengan mudahnya mereka sudah dicuci otaknya oleh penjual BATAGOR..!!!!

Polisi menyebut kreator dan buzzer hoax demonstrasi tenaga kerja asing (TKA) di Morowali, Sulawesi Tengah, kesehariannya menjadi penjual batagor. Pelaku berinisial IDN (23) mengaku membuat hoax untuk menciptakan kegaduhan.

"Pekerjaan pedagang batagor. Untuk tersangka dilakukan penangkapan dan penahanan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di gedung Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2019).

"(Motif) membuat gaduh di media sosial. Dia yang membuat narasi, mengambil foto dan mengunggah di Facebook dan seolah-olah melakukan unjuk rasa warga negara asing di Morowali," tutur Dedi.

Polisi meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh kabar hoax. Dedi menyebut jumlah TKA di Morowali hanya 10 persen dari jumlah TKI. TKA yang bekerja di Morowali hanya mengoperasikan teknologi pada proyek industri strategis nasional.

"Agar masyarakat tidak mudah terpancing isu yang tidak benar dan tidak mudah percaya berita yang menyesatkan. Tidak mungkin pemerintah membohongi masyarakatnya. Semua pembangunan dilaksanakan secara transparan dan bisa diuji kebenarannya," terang Dedi.

IDN ditangkap di Cengkareng Barat pada Selasa (29/1). IDN dijerat Pasal 14 ayat (2) dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP.

(aud/fdn)(Detik.com/cnnindonesia.com)

http://www.beritaterheboh.com/2019/01/ditangkap-polisi-kreator-hoax-demo-tka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar