Minggu, 27 Januari 2019

Pertemuan Kader caleg

BIAYA POLITIK YANG MAHAL

Caleg.Caleg.Akhir akhir ini masyarakat di sibukkan dengan bahasa Caleg.Diwarung warung masyarakat membahas caleg A.dari partai a,b,c dll.
Kemarin saya diajak pertemuan sama caleg A di rumah makan ini lo,pulangnya kami masih di kasih uang saku Rp.200.000.Tugasnya mudah sekali lo.
Saya juga di ajak ketemuan sama Caleg d du sana makannya banyak sekali,
Pulangnya di kasih rp 150.000 dan di surug mencatat keluarga saya saja.
Ada lagi pak j bilang saya sudah di suruh 4 caleg untuk ketemuan dan semuanya memberikan uang.Kelihatanya masyarakat bahagia sekali di pesta demokrasi ini.Pesta uang dan pasti ada yang akan tertipu dengan pesta itu.
Saya mendengar semua cerita itu semua sambil geleng geleng kepala.mau mengkritik siapa yang di kritik mau diam saja kok ya subgguh mengganggu nurani saya.Tapi kenyataan demokrasi kita masih seperti itu.
Ada teman caleg saya bilang sudah habis 150 jt lo untuk pertemuan kader saja.bahkan ada yang lebih.
Ya saya masih mengikuti apa keinginan masyarakat saat ini.kalau pasar sekali ketemu rp 250.000 maka saya mengikuti segitu juga.
Makanya celeg kalau uangnya tipis siap siap saja sehabis mencalegkan akan bangkrut dan belum tentu mendapatkan suara.
Saran saya inilah kehidupan pesta demokrasi kita saat ini.Belajarlah dengan iklas untuk mengikuti perkembangan politik ini dengan iklas biar setelah pemilu tidak stres.selamat menikmati pesta demokrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar