Senin, 05 Maret 2018

37 rumah tersapu puting beliung di wonorejo kabupaten tulungagung



37 Rumah di Wonorejo Tersapu Puting Beliung 

Selasa, 06-03-2018 - 09:53 WIB
Puting Beliung kembali porak porandakan desa desa di wilayah kabupaten Tulungagung. Kali ini Desa Wonorejo Kecamatan sumbergempol puting beliung meluluhlantakan sedikitnya 37 rumah.Ke 37 rumah tersebut mengalami kerusakan ringan dan berat serta beberapa kandang ternak tertimpa pohon ambruk.
Korban hewan 3 sapi karena terjepit kandang yang tertimpa pohon yang tumbang.
warga saling gotong royong bahu membahu menyisihkan daun dan ranting pohon serta menyelamatkan ternak yang kandangnya tertimpa pohon,sehingga ternak nya cepat dapat tertolong.Dengan kekuatan gotong royong warga" sapi yang naas itu sampai saat ini bisa hidup" kata warga.
Data yang kami peroleh dari pihak kecamatan akibat hujan lebat di sertai angin puting beliun itu 37 rumah mengalami rusak ringan sampai rusak berat.Camat sumbergempol menuturkan tentang penangan pasca musibah itu "Pihak kecamatan langsung droping material, bagi warga yang rumahnya rusak dan telah didata kami minta mengambil di Balaidesa," jelasnya.
Material yang dimaksud menurut Galih adalah berupa genteng jenis press 1500 biji, 700 biji jenis prenthul dan 85 esbes. 
Dari pantauan kami warga telah mulai melakukan pembenahan bagi rumah yang rusak.Warga di bantu pihak aparat TNI BPBD dan Polri ikut membersihkan pohon yang tumbang baik di pinggir jalan raya atau di dalam perkampungan juga sudah mulai dibersihkan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar