Rabu, 03 Oktober 2018

Drama Politik Ratna Sarumpait yang menyedihkan

Tim Jokowi: Ratna Sarumpaet hingga Prabowo Menyentuh Delik Penipuan

Rabu, 3 Oktober 2018 | 18:10 WIB
Ratna Sarumpaet
JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyesalkan sikap Ratna Sarumpaet yang telah berbohong mengenai penganiayaan yang menimpa dirinya.
Ia juga menyesalkan, kebohongan yang dilakukan Ratna ikut disebarluaskan oleh kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke publik.
"Apa yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, Rachel Maryam, Fadli Zon, Dahnil Anzar Simanjuntak, Nanik S Deyang, Andre Rosiade, Fahira Idris dan lain-lain, bahkan pernyataan Pak Prabowo, telah menyentuh delik penipuan," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/10/2018).
"Apa yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet sebagai seorang aktris, telah menghasilkan drama terburuk dalam sejarah peradaban Indonesia," tambahnya.
Baca juga: Soal Ratna Sarumpaet, Tim Jokowi Imbau Prabowo Minta Maaf ke Publik
Hasto menyerahkan sepenuhnya masalah ini kepada proses hukum yang berlaku. Menurut dia, seluruh tim kampanye Jokowi-Ma’ruf tetap berkonsentrasi pada gerakan kemanusiaan untuk membantu rakyat yang menjadi korban bencana alam.
Hal ini juga sesuai sikap Presiden Joko Widodo yang tetap fokus pada penanganan pascagempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
"Pak Jokowi bagus. Tetap tenang bekerja menolong rakyat, meski diserang berbagai fitnah secara frontal oleh Tim Prabowo-Sandi, dan diserang secara langsung melalui Konfrensi Pers Pak Prabowo," kata Hasto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar