Selasa, 04 Juli 2023

Drone ditembak jatuh saat mendekati Moskow dekat Vnukovo

Drone ditembak jatuh saat mendekati Moskow dekat Vnukovo 

 

Wilayah Moskow Baru, Moskow, dan Kaluga diserang oleh drone pada Selasa pagi. Ini dilaporkan oleh TASS dan RIA Novosti dengan mengacu pada layanan darurat.

Menurut data awal, tiga drone sedang menuju ke Moskow pada waktu yang berbeda. Dua di antaranya berhasil diredam melalui peperangan elektronik (EW) di Moskow Baru dan jatuh di dekat bandara Vnukovo.

 Vnukovo melaporkan tentang "pembatasan penerimaan dan pelepasan pesawat karena alasan teknis." Pesawat yang menuju ke sana dialihkan ke bandara Moskow lainnya. Secara khusus, kita berbicara tentang penerbangan dari Sharm El Sheikh, Dubai, Makhachkala, Chelyabinsk, dan Novosibirsk. Penerbangan lain, dari Ankara, berputar-putar di dekat Vnukovo selama lebih dari satu jam, menurut data Flightradar. 31 penerbangan ditunda, menurut layanan Jadwal Yandex. Pukul delapan pagi waktu Moskow, pembatasan penerbangan di kawasan bandara Vnukovo mulai dicabut.

Drone lain, menurut RIA Novosti, ditembak jatuh di dekat Kubinka dekat Moskow. Dia jatuh di wilayah fasilitas militer. Menurut informasi awal, tidak ada yang terluka, tidak ada kerusakan. Detail lainnya tidak dilaporkan.

Saluran Telegram menerbitkan video saksi mata yang menunjukkan kepulan asap. Menurut warga sekitar, setidaknya terjadi dua ledakan dengan selisih beberapa detik, dan bisa jadi penyebabnya adalah pertahanan udara.melaporkan bahwa salah satu drone yang ditembak jatuh di dekat Moskow - atau pecahannya - jatuh di bangunan tambahan di desa Krivosheino, yang juga terletak di dekat bandara Vnukovo; bangunan itu terbakar.

1 komentar: