Sabtu, 20 April 2019

Kelompok radikal yang berada di situ

*Kelompok Radikal di Balik Ngototnya Prabowo*

Oleh Nikki Tirta

"... Pada akhirnya, Prabowo hanyalah sebuah alat di mata mereka yang memerlukannya. Baik oleh partai-partai pendukungnya, baik oleh para penyedia finansial di belakangnya, baik oleh kelompok radikal yang sekarang sedang ketakutan bersamanya.

Dalam hal ini, Prabowo memang kasihan.

Akhir kata dari saya bagi para pembaca. Tanpa dukungan politik dan finansial, akhirnya ancaman Prabowo hanya akan menjadi ancaman yang kosong. Kelompok radikal yang ada di belakangnya itu sesungguhnya sudah tak bergigi.

Mereka selama ini bisa terlihat “besar” karena, dan hanya karena, ada orang-orang yang menyediakan logistik dan perlindungan politik bagi mereka. Kita bukan orang bodoh. Kita paham bahwa untuk mengumpulkan massa dalam jumlah besar, logistik dan perlindungan politik adalah sebuah keniscayaan.

Kini, para penyedia logistik dan perlindungan politik itu sudah menyingkir. Masing-masing telah puas dengan apa yang mereka dapat. Mereka sedang duduk tersenyum sumringah, memeluk rapat-rapat kantong yang mereka bawa; sambil sesekali mendelik tajam, memerhatikan kalau-kalau ada yang mau merebutnya dari tangan mereka. Sedangkan bagaimana dengan nasib Prabowo? “Hah? Siapa dia?”, tanya mereka seolah-olah lupa."

Nikki Tirta

https://seword.com/politik/kelompok-radikal-di-balik-ngototnya-prabowo-nhuFlFOBh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar