Rabu, 15 Mei 2019

Akhirnya ada juga Gerindra garis lurus

Akhirnya ada juga Gerindra Garis Waras.

Walau memang cukup terlambat, tapi setidaknya mulai mencuat kesadaran, tentang siapa dan seperti apa sebenarnya Amien Rais tersebut, serta mengapa dirinya begitu banyak mencuapkan segala macam pernyataan yang aneh serta amat tak masuk nalar.

Dengan bahasa lain yang jauh lebih lugas, Desmond seakan ingin mengatakan bahwa Amien Rais tak lain dan tak bukan hanya sekedar seorang provokator alias tukang hasut bin biang namimah bagi rakyat.

Dan kelakuan seorang provokator sejati tentu saja hanya sekedar menyulut, membakar sana dan sini menghasut situ dan sono tanpa pernah mau melakukannya sendiri, melainkan membiarkan orang lain yang telah menjadi korban terkena hasutannya untuk melakukannya.

Sementara Amien Rais sendiri? Tentu saja dirinya tidak sebodoh para bidak politik.

Amien Rais tentu jauh lebih paham mengenai bahaya serta kasus hukum yang berpotensi menjeratnya.

Bisa saja dengan cara yang amat licin walau memalukan, Amien Rais hanya menonton di depan TV, tanpa hendak peduli apakah kemudian demo yang dilakukan kemudian berlangsung ricuh hingga memakan korban, misalnya.

Karena bagi dirinya, yang paling utama tentu saja keamanan diri sendiri, punya alibi yang tak terbantahkan serta bersih dari segala macam kait dan rantai yang dapat turut menyeretnya ke lubang penjara. Perkara Si Eggi atau UBN atau entah siapa lagi kemudian menjadi korban itu adalah urusan mereka sendiri yang kalah licin dalam berpolitik.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat, bagaimanapun juga tetap saja pada akhirnya kelak akan jatuh juga. Terutama ketika tupai tersebut memang sudah tua, gaek dan uzur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar